Pemain Termahal Indonesia

Untuk membentuk tim menjadi kekuatan yang disegani setiap lawan tidaklah mudah diperlukan disiplin dan strategi manajemen. Tim yang solid menjadi kekuatan tersendiri tetapi tidaklah mungkir ketika suatu tim juga membutuhkan keahlian individu. Mendatangkan pemain yang memiliki skil dan professional terhadap jalur yang dipilih bukanlah suatu hal yang murah bahkan juga sulit. Manajemen tim perlu mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk menggaji atau mendatangkan sumber kekuatan tim tak jarang mengimpor dari berbagai macam negara.

Indonesia memiliki sejarah sepak bola yang bisa dibilang cukup membanggakan di masa lalu terutama dukungan besar dari suporter. Walau liga tertinggi sepak bola musim ini belum juga bergulir karena terganjal masalah sistem pertandingan, hal ini tidak membuat bursa transfer masing-masing tim mati suri. Beberapa tahun yang lalu tepatnya 2006 mungkin yang menjadi pusat perhatian adalah Christian Gonzales dengan monerehkan namanya menjadi pemain termahal Indonesia dengan bayaran 1,2 milyar. Kini dengan seiring berlalunya masa, banyak pemain muda yang menjadi incaran masing-masing manajemen tim untuk membuat skuad pemain yang pantas untuk menjadi pemenang.

Liga Premier Indonesia memberikan warna lain dalam persepakbolaan Indonesia bukan hanya karena menawarkan sistem persepakbolaan yang baru tetapi kini nama Amancio Fortes yang bermain di Semarang United didaftarkan sebagai pemain termahal Indonesia. Butuh uang sebanyak 3 Milyar guna memboyong pemain berkebangsaan Angola ini untuk bermain di Indonesia